CHOCOLATE MAGIC


Chocolate Magic ini merupakan salah satu komYearik yang saya punya. Kenapa beli komik ini? Alasannya karena berhubunagn dengan cokelat!! Hehe XD ... Pas liat tittle & covernya, wow cokelat *ngiler*! Setelah dipandang dan diamati, akhirnya dibelilah komik ini ^_^


Author : Mizuho Rino
Year : 2009
Original Publisher : Shogakukan

Manga ini bercerita tentang sebuah toko kue cokelat "Chocolate Magic" yang terletak di tengah hutan. Toko ini menyediakan cokelat yang bisa mengabulkan permohonan. Pemilik toko+pembuat cokelat ialah Aikawa Chocola, gadis yang misterius. Cokelat-cokelat yang terdapat dalam toko ini sangat beragam serta memiliki khasiat yang berbeda-beda. Namun cokelat tak hanya manis. Ada biaya yang harus dikeluarkan untuk mengabulkan permohonan. Biayanya bukan berupa uang, tetapi berupa sesuatu yang dimiliki oleh orang yang memakan cokelat tersebut (misalnya bakat, kemudaan, salah satu anggota tubuh, dan sebagainya).

Contohnya yaitu "Truffle". Truffle (pengobat hati yang luka) adalah cokelat yang dicairkan bersama cream. Cream yang lembut akan menyembuhkan hati dan suara. Yang diambil sebagai bayaran adalah "ingatan sedih" dalam benak orang yang memakannya. Ini contoh yang berakhir dengan bahagia. Ada juga yang dikabulkan permohonannya namun dirinya menjadi hancur/tidak bahagia. Hal itu karena sifat iri hati dan dendam yang dimiliki oleh orang yang memakan cokelat tersebut.

Hanya orang yang tak dipenuhi dendam yang bisa merasakan manisnya cokelat

0 comments:

Post a Comment